Resep Perkedel Kentang Ala Restoran Padang

Anda pastinya sudah pernah makan di restoran yang menyajikan masakan minang/ padang mulai dari rendang sapi hingga aneka perkedel. Jadi dapat dikatakan bahwa perkedel juga menjadi sudah ada sejak dulu dan sangat disukai oleh semua orang di Indonesia khususnya masyarakat sumatera barat. Seperti yang diketahui bahwa setiap daerah punya perkedel dengan citarasa yang unik dan khas.

Baca Juga:

Resep perkedel kentang sebenarnya sangatlah simple dan semua bahan untuk membuatnya juga mudah didapatkan, nah untuk perkedel khas minang ini ada beberapa bumbu tambahan yang tidak ditemukan jenis perkedel lainnya. Penasaran seperti apa dan bagaimana resep dalam pembuatan perkedel kentang ala minang, berikut dibawah ini penjelasannya.

Cara Membuat Perkedel Kentang Spesial Rasa Minang

Langkah pertama dengan menyiapkan semua bahan seperti 1 siung bawang putih yang diiris dan digoreng, 2 butir telur ayam yang sudah dipisahkan kuning dan putihnya, 500 gram kentang ukuran sedang yang sudah dikupas, 6 siung bawang merah yang diiris, bubuk merica dan pala secukupnya, daun selederi dan daun bawang yang diiris, 1 bungkus Royco, irisan cabai merah, hati ayam yang sudah dihaluskan, garam secukupnya dan minyak goreng.

Jika semua bahan sudah siap maka selanjutnya masuk ke tahap pembuatan dengan mengoreng kentang hingga berwarna kuning angkat dan tiriskan, kemudian haluskan kentang goreng tadi dengan menggunakan sendok atau alat lainnya. Campurkan semua bahan seperti telur kuning, daun bawang dan seledri serta bahan lainnya hingga membentuk adonan, terus aduk hingga benar benar rata, baru kemudian bentuk adonan tadi sesuai kreasi, namun biasanya berbentuk bulat pipih.

Silakan celupkan terlebih dahulu adonan kedalam putih telur baru kemudian digoreng diatas api sedang hingga perkedel berwarna kuning kecoklatan atau sudah tercium aroma khas. Sekarang perkedel kentang ala restoran padang siap untuk disajikan dan lebih enak apabila disantap kondisi hangat karena akan lebih terasa gurih. Bisa anda jadikan camilan atau sebagai lauk yang akan semakin lezat jika dimakan bersama sambal atau saos pedas.

Demikianlah resep perkedel kentang dengan citarasa minang, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang mungkin tertarik untuk mencobanya dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *