Perbedaan Pemasaran Konten Dengan Iklan Biasa

Inilah alasan mengapa pemasaran konten (content marketing) dengan iklan biasa berbeda. Kenapa Content Marketing jauh lebih efektif daripada iklan biasa? Strategi pemasaran sekarang berubah. Iklan tradisional di televisi, billboard, dan media cetak tidak begitu efektif lagi. Internet menyediakan tempat untuk beriklan secara online, yang sudah terbukti efisien. Namun iklan online biasa pun semakin dianggap basi, dan user semakin menjauhinya. Bila Anda benar-benar ingin melakukan pemasaran dengan efektif, Anda bisa melakukan content marketing.

Kenapa pemasaran konten lebih efektif daripada iklan biasa? Inilah jawabannya:

1. Mempunyai nilai untuk pelanggan

Iklan dianggap sebagai sesuatu yang menjengkelkan, tidak berguna, dan sebaiknya dihindari. Berbeda dengan konten yang dianggap informatif. Pelanggan yang menganggap konten yang Anda buat berguna bagi mereka, lama kelamaan akan tertarik pada produk Anda.

2. Mendidik pelanggan

Salah satu guna dari teknik pemasaran ini adalah mengedukasi pelanggan, bahwa produk yang Anda jual mempunyai kegunaan bagi mereka. Didik pelanggan, beritahu cara memakai produk, beri contoh nyata, maka pelanggan akan tertarik dengan prospek tersebut.

3. Konsumen bisa menemukan Anda

Menulis konten akan membuat website Anda muncul di mesin pencari. Semakin konten Anda berguna, dan mempunyai informasi yang unik, semakin banyak orang akan mencari Anda.

Itulah alasan besar kenapa content marketing jauh lebih efektif dibandingkan iklan biasa. Tidak hanya mempunyai substansi, tetapi teknik ini juga memberikan pengetahuan bagi pelanggan. Berbekal kunci bahwa konten harus berkualitas, bahkan mempunyai konten yang menarik membuat Anda tidak perlu melakukan promo secara terang-terangan. Pelanggan yang akan datang langsung ke Anda dan membeli produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *