Pentingnya Menjaga Kebersihan Rumah

Rumah merupakan tempat yang paling nyaman untuk didatangi. Ya seperti istilah,rumahku adalah surgaku. Namun untuk menjadikan rumah bak surga dengan segala kenyamannya, kita sealku penghuni rumah tentunya harus mempersiapkan ruma dan menata rumah dalam keadaan bersih dan rapih setiap harinya. Rumah yang bersih dan rapih akan sangat dirindukan oleh seluruh anggota keluarga yang menghuni rumah tersebut. Selain meanata dan membersihkannya, rumah yang nyaman juga baisanya diidentikan dengan fasilitasnya yang membuat nyaman. Sebenarnya, rumah tidak harus mewah. Namun, dalam hal fasilitas memang anda harus menyediakan segalanya supaya dapat menunjang kehidupan di rumah. Misalnya adanya ruang tidur yang nyaman, ruang keluarga yang hangat, ruang tamu yang rapi, dapur yang bersih dengan segala alat dapur unik nya, dan kamar mandi yang wangi dan bersih.

Rumah jika tidak dirawat dengan baik maka akan menajdi kotor, berantakan, dan tidak enak untuk ditempati. Karena setiap harinya pasti di rumah ada debu yang ahrus dibersihkan. Belum lagi beberapa tempat di rumah itu rawan kotor. Yaitu msialnya di kamar mandi, jelas sekali emmang di daerah ini, jika tidak dibersihkan secar rutin maka akan menimbulkan bau tidak sedap dan pemandangan yang menjijikan. Jadi,toilet dan kamar mandi merupakan tempat yang paling utama harus dibersihkan. Kemudian juga ada dapur, di dapur ini tentunya orang melakukan kegiatan memasak.d an memasak itu pastinya akan emmn=buat dan meninggalkan beberapa kotoran di lantai dapur, belum lagi beberapa alat dapur unik akan banyak dipakai untuk memasak dan harus dicuci. Menyuci alat dapur unik juga adalah suatu keharusan, sebab jika tidak dicuci akan terus menumpuk, memicu bau tidak sedap dan menjadi tempat kembak biak bakteri dan jamur serta kuman.

Selain itu, yang harus dibersihkan dan dijaga keindahannya adalah ruang tamu, karena di ruangan inilah kita akan menerima tamu dan memberikan kesan yang berbuah citra kepada kita, kebanyakan ornag yang bertamu akan menilai situasi rumah yang dikunjunginya, dan ruangan yang pertama ditilai adalah ruang tamunya.

Baca juga : Aneka Alat Dapur Unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *