Pengobatan Wasir di Klinik Utama Modern Jakarta

Rumah sakit sebagai tempat pengobatan wasir di Klinik utama modern Jakarta. Ada berbagai cara perawatan wasir yang biasanya tergantung pada tingkat wasir yang di hidapi pasien. Pengobatan Wasir di Klinik Utama Modern Jakarta terlebih dahulu menyarankan perawatan awalnya adalah dengan menyarankan cara diet yang benar yaitu konsumsi sayuran, buah, serat dan air yang banyak untuk memastikan najis selalu lembut. Hindari mengejan yang kuat saat buang air besar dan jauhkan perangai membuang air besar sambil membaca atau mendengarkan musik.

Obat membantu kontraksi wasir seperti Daflon, obat tahan sakit serta obat suppository (anucare) untuk dimasukkan ke dubur adalah antara perawatan biasa yang ada untuk wasir.

Pengobatan dengan obat hanya dimaksudkan adalah untuk mengurangi gejala wasir itu saja. Hal-hal yang biasa dicoba antaranya adalah rendam dengan air hangat selama 10 menit, penggunaan krim hemorrhoid atau obat suppository (anucare) ke daerah yang terkena wasir selama waktu tertentu. Pencegahan rekurensi wasir atau hemorrhoid dilakukan dengan cara mengurangi tekanan di daerah rectum dan mengejan karena konstipasi.

Biasanya dokter akan menganjurkan untuk meningkatkan konsumpsi serat dan cairan. Minum serat yang tepat dan minum air 6-8 gelas sehari dapat membuat kotoran lebih lembut. Najis yang lembut membuat proses defekasi lebih mudah dikeluarkan. Proses mengejan yang minimal membantu mencegah wasir menonjol. Sumber serat yang baik diantaranya adalah buah dan fiber “whole grains”. Selain dokter mungkin juga akan memberikan obat melembutkan kotoran yang berfungsi membuat kotoran lebih lembut atau suplemen serat seperti psylium atau methylcellulose.

Pengobatan Wasir di Klinik Utama Modern Jakarta

RUBBER BANDING (Mengikat Dengan Karet)

Pengobatan Wasir di JakartaIkatan dengan karet di pangkal wasir akan menghentikan darah mengalir ke daerah yang terjepit dan akhirnya daerah tersebut akan mati dan terlepas sendiri dalam 7 hari ke saluran dubur dan dikeluarkan bersama kotoran saat buang air besar. Tempat ikatan tersebut akan terjadi ulcer dan mengambil waktu seminggu untuk pulih kembali.

Teknik ini adalah sangat cocok hanya untuk wasir internal perengkat I dan II saja dan dapat dilakukan di kamar perawatan klinik saja. Wasir pada tingkat III, IV dan wasir eksternal tidak dapat langsung diobati dengan teknik ini.

INJEKSI SKLEROTERERAPY

Pengobatan Wasir di Klinik Utama Modern Jakarta

Untuk mengecilkan wasir dan pembuluh darah obat diinjeksikan langsung ke membrane rawatanbuasir002 mukosa di pangkal tonjolan wasir, cara ini hanya efektif untuk wasir berukuran kecil perengkat I.Untuk perengkat 2 sampai perengkat 4 dan wasir eksternal, teknik ini tidak cocok digunakan karena terbukti kurang efektif

SUPER FREEZE (Cryotherapy)

Peralatan kriogenik menggunakan nitrogen cair untuk membekukan dengan ‘super freeze’ tonjolan wasir. Hal ini menyebabkan tonjolan yang terkena nitrogen cair mati dan terlepas dalam 7 hari dan terbentuk ulcer yang pulih dalam 1ke 2 minggu. Teknik ini efektif bila digunakan untuk wasir eksternal (external) saja.

Koagulasi BIPOLAR & unipolar

Elektroterapi bipolar digunakan untuk memberikan efek koagulasi secara langsung di daerah membran mukosa didekat tonjolan wasir atau hemorrhoid. Specialized Bipolar Circumactive PROBES (BICAP) sangat efektif untuk mengurangi pendarahan pada wasir eksternal atau wasir internal. Desain probe dibuat khusus sehingga efektif untuk menghentikan perdarahan.

Keuntungan terapi ini adalah efek samping minimal, sakit minimal, tanpa operasi tetapi kekurangannya adalah membutuhkan terapi lebih dari satu kali. Kadang-kadang membutuhkan sampai 3-5 kali perawatan untuk mencapai efek terapi yang diinginkan.

Untuk elektroterapi unipolar seperti ‘Ultroid’ ini juga efektif dan aman digunakan tetapi kurang nyaman bagi dokter dan pasien karena pasien dalam posisi litotomi (seperti melahirkan anak kemudian dimasukkan anoskop Ultroid selama lebih dari 15 menit dan dokter yang menggunakannya juga harus menahan alat tersebut ditempatnya selama 15 menit. Oleh karena itu, alat ini dirasa kurang populer. Pernah juga dilaporkan timbulnya fistula dengan menggunakan terapi ini.

HEMORRHOIDOLYSIS

Gelombang galvanic yang berfungsi terapeutik ditempatkan langsung ke tonjolan wasir atau hemorroid, hal ini menghasilkan reaksi kimia yang membuat tonjolan wasir menyusut dan melarut. Teknik ini sangat efektif untuk wasir internal saja.
Teknik ini tidak dapat digunakan untuk wasir eksternal dan kelainan lain, selain itu membutuhkan terapi lebih dari satu kali untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Teknik pengobatan menggunakan ‘circular stapled’ ini adalah antara yang terbaru dan tidak begitu menyakitkan dan lebih cepat penyembuhan, Cuma masalahnya agak terlalu mahal. Pemotongan dilakukan dibagian atas rectal selama sekitar 2.0cm akan di buang dan di hubungkan kembali dengan stapled secara ‘circumferential’.
Karena ‘circumferential cut’, semua wasir tampaknya dirawat dengan terangkatnya keseluruhan ‘anal cushion’ sekitar 2.0 cm, Cuma ‘skin tags’ dan wasir eksternal tetap tidak hilang. Komplikasi pendarahan, fibrous stricture of rectum, spasm of anal canal, dan termasuk juga infeksi di dalam Abdomen serta kebocoran rectum.

KONVESIONAL HAEMORROIDECTOMY

Pengobatan Wasir

Bedah wasir adalah dilaporkan sebagai prosedur yang paling menyakitkan. Kebanyakan pasien mendengarkan cerita dan pengalaman dari teman atau saudara yang pernah menjalani operasi haemorroidectomy kesakitan bermingu-minggu setelah operasi terutama sakit yang amat sangat ketika membuang air besar dan berikutnya serta ketidak selesaan untuk duduk atau berjalan untuk waktu 4 ke 6 minggu.

Bedah Haemorroidectomy ini adalah teknik yang biasa dilakukan dan ini merupakan teknik ‘gold standar’ dalam pengobatan wasir. Bedah wasir adalah dilakukan dengan memotong bagian yang sangat sensitif di bagian kulit dubur dan dasar wasir sehingga semua nya dibuang. Bagian kulit yang di potong ini biasanya tidak di jahit kembali dan dibiarkan terbuka saja untuk proses pemulihan secara alami terjadi.

Pangkal wasir dan beberapa sumber urat darah akan diikat dengan benang jahitan untuk menghentikan pendarahan. Ikatan-ikatan ini yang akan menyebabkan pasien terasa teramat sakit setelah operasi terutama hendak membuang air besar dan setelah nya. Ini disebabkan struktur dubur adalah dinamis dengan adanya ‘anal spchinter’, setiap jahitan atau ikatan akan menimbulkan ‘tension’ terutama nya ketika anal spchinter dibuka atau pun ditutup.

Luka yang terbuka ini akan selalu menyebabkan kesakitan dan juga rentan terhadap risiko infeksi serta pendarahan. Jahitan pada luka tersebut tidak dianjurkan untuk menghindari terbentuk ‘abscess’ dan ‘anal stricture’.

Berbagai cara digunakan untuk mengatasi masalah nyeri operasi wasir, diantaranya penggunaan ‘diathermy’, ‘an electric knife’, ultrasonics machines dan laser tapi ‘healing’ dan nyeri tetap menjadi masalah utama.

Banyak pasien-pasien yang menderita wasir kecewa dengan memakan ‘Daflon’ dan menggunakan obat peluru tidak juga baik-baik dan untuk dioperasi mereka takut, akhirnya mereka menemukan perawatan-perawatan yang ada di internet.

Ketahuailah kebanyakan pengobatan alternatif yang banyak diiklankan di internet adalah merupakan pengobatan yang tidak di amalkan oleh dokter-dokter medis terakreditasi. Bentuk pengobatan yang biasa mereka lakukan adalah dengan memberikan ramuan tertentu secara gizi atau minuman bagi menyusut dan mengurangi nyeri serta persediaan krim campuran herbal untuk disapu ke tempat tumpukan tersebut.

Ada juga praktisi pengobatan alternatif ini yang lebih berani dengan menggunakan metode injeksi sclerosant, ligasi atau pun cryogenic seperti yang dijelaskan diatas. Perawatan ini seharusnya hanya bisa di amalkan oleh dokter yang kompeten karena efek samping dan komplikasinya yang dapat menyebabkan cedera parah.

Beberapa pengobatan wasir diatas ada kekurangan dan kelemahan nya yang khas, sementara Laser Safute mampu menawarkan perawatan yang terbaik dengan menyediakan teknologi terbaru dan tercanggih dalam perawatan wasir.

Laser Safute beim membuat tonjolan jaringan wasir menjadi kering, keras dan membeku dengan teknologi beim (Biological Electrical Impedansi Automeasurement) sehingga wasir yang dipotong tidak menimbulkan perdarahan dan persarafan pun tertutup oleh kolagen yang dicairkan sehingga menyebabkan rasa sakit yang amat berkurang.

Dokter juga dapat lebih cepat melakukan perawatan karena tidak ada pendarahan dan tidak perlu jahitan dan pasien pun dapat pulang karena menurut penelitian besar 98% pasien tidak membutuhkan perawatan di Rumah Sakit dan dapat pulang karena risiko kesakitan dan pendarahan terlalu minimal.
Cara pengobatan penyakit wasir tanpa surgery tetapi memberikan efek yang sama dengan efek perawatan surgery dan dengan dana yang jauh lebih rendah karena tidak perlu perawatan di Rumah Sakit. Bahkan pasien bisa pulang dan nyeri dan pendarahan setelah pengobatan safute beim adalah minimal dan hampir 0%.

Pastikan Anda Pengobatan Wasir di Klinik Utama Modern Jakarta

Berita tentang wasir :

tumor anal
susah buang air besar
jasa seo murah
konstipasi
pendarahan buang air besar
bab berdarah

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *