Mudahnya Miliki Rumah Sendiri untuk Keluarga

Memiliki rumah sendiri adalah impian setiap keluarga. Tingginya harga rumah sekarang ini menjadi masalah tersendiri untuk anda yang sedang mencari rumah tinggal. Salah satu solusi dari permasalahan ini adalah dengan mengontrak rumah ataupun tinggal di apartemen. Selain kedua cara ini masyarakat juga menggunakan rumah KPR sebagai solusi untuk memiliki rumah tinggal sendiri. Membeli rumah dengan sistem KPR adalah sistem yang dilakukan oleh bank dengan memberikan kredit kepada masyarakat untuk membeli rumah.

Sumber gambar : www.99.co

Sumber gambar : www.99.co

Memberli rumah KPR adalah cara yang sedang populer di kalangan masyarakat, cara ini lebih sering digunakan karena para membeli tidak membutuhkan modal besar untuk membeli rumah dan pembayarannya pun dapat dilakukan berkali-kali dalam jangka waktu tertentu. Kelebihan lain dari membeli rumah dengan sistem KPR adalah:

  1. Tidak Dibutuhkan Dana Besar untuk Membeli Rumah

Anda hanya perlu menyediakan dana awal sebesar 20-30% saja hal ini akan sangat membantu untuk anda yang memiliki ekonomi yang agak lemah.

  1. Bisa Langsung Huni

Dengan biaya awal yang tidak terlalu besar anda dapat langsung menempati rumah anda. Kelebihan dari sistem KPR ini adalah bila anda memilih membeli rumah yang agak mahal anda dapat langsung menempatinya.

  1. Legalitas Rumah Terjamin

Karena sistem beli rumah dengan KPR dilakukan oleh bank maka legalitas tanah dan rumah sudah pasti terjamin dan rumah juga sudah terjamin dengan asuransi yang dilakukan oleh bank.

  1. Investasi Jangka Panjang

Harga properti yang selalu meningkat setiap tahunnya membuat investasi rumah menjadi lebih menjanjikan dibanding investasi dengan kendaraan ataupun emas. Dengan KPR anda dapat memiliki rumah untuk berinvestasi jangka panjang.

Untuk mendapatkan rumah KPR anda perlu memenuhi beberapa persyarat yang telah ditetapkan oleh pihak bank. Usahakan memenuhi syarat tersebut karena tidak sedikit pengajuan KPR yang ditolak oleh bank karena tidak sesuai ketentuan. Pilihlah bank yang telah memiliki reputasi dan terpercaya seperti bank BTN yang sudah memiliki banyak pengalaman melakukan pembeliaan sistem rumah dengan KPR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *