Inilah Bahaya WiFi Gratis yang Bisa Ngintip Kegiatan Kamu Sehari-Hari

Memang sekarang jaman sudah canggih, semua sudah memakai internet, bahkan anak sekolah dasar ajah sekarang sudah menggunakan internet untuk metode pembelajarannya. Siapa sih yang tidak galau kalau di dunia ini tidak adanya internet.

Bila kamu sedang berada di lokasi perkantoran atau ke taman, pasti kamu suka liat kan ada tanda wiFi gratis? Siapa sih yang tidak suka gratisan di dunia ini, hehehe. Karna kita tidak harus gunakan uang seperak pun untuk internetan. Tapi tahukah kamu, tentang bahaya wiFi gratis? Kalau kita terlalu sering menggunakan atau terkoneksi ke wiFi gratis tersebut.

Nah kali ini saya ingin kasih informasi yang sangat penting nih, bagi kalian yang suka berpergian ke tempat wiFi gratis dan terlalu sering koneksi pada wiFi gratis. Kamu harus tahu bahaya wiFi gratis, maka dari itu saya akan bagikan informasi ini.

Ancaman Bahaya Wifi Gratis Bila Terlalu Sering Konek

Kamu mau tahu kira-kira kenapa sih kok menggunakan wiFi gratis itu bahaya? Jika kalian penasaran, disimak ya artikel saya berikut ini tentang bahaya wiFi gratis, sehingga kamu bisa tahu informasi ini dengan baik, dan bisa berhati-hati.

  • Virus Banyak Akan Berdatangan

Pasti kamu tak akan sadar dengan hal berikut ini, karna bila kamu terlalu sering terkoneksi pada wiFi gratis, kamu tidak tahu kalau di jaringan wiFi tersebut ada sebuah virus yang bernama Chameleon yang tersebar pada wiFi gratis tersebut. Virus ini tentunya sangat berbahaya untuk perangkat yang konek ke dalam wiFi gratis ini. Bahayanya virus ini dapat mengetahui data kamu dan informasi kamu pada perangkat kamu secara diam-diam.

  • Iklan POP UP yang Sangat Menganggu

Kalau kamu menggunakan atau terkoneksi ke wiFi gratis itu, pasti kamu akan mendapatkan iklan-iklan yang sangat menganggu kamu saat menggunakan internet. Bahkan ada iklan yang bila kita klik itu mengandung virus yang dapat merusak software atau aplikasi pada perangkat kamu. Untuk bagaimana cara mengatasinya kamu bisa download dan install aplikasi Ad Block pada smartphone kamu supaya bisa terhindar dari iklan-iklan yang mengandung virus.

  • Data dan Informasi Kamu Bisa Di Hack

Bila kamu terlalu sering terkoneksi dengan menggunakan wiFi gratis, kamu harus tahu nih resiko yang ada untuk perangkat kamu, data-data kamu dan informasi kamu bisa di hack loh, atau di curi oleh para peretas atau hacker, dan akan mengintai atau mengintip keseharian kamu. Nggak mau kan? Makanya sebaiknya kamu bila berada di tempat-tempat yang menyediakan wiFi gratis jangan main asal terkoneksi ajah yah, harus tahu dulu resiko nya nanti.

Nah gimana? Semoga artikel yang saya buat ini tentang bahaya wiFi gratis ini menjadi bermanfaat bagi kalian semua yang tentunya sedang berada di tempat yang ada wiFi gratis nya, dan bagi kamu semua yang sering terkoneksi dengan wiFi gratis. Kalau kamu tahu tentang bahaya wiFi gratis lainnya, silahkan ya tolong bagikan pada kami semua pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan sampai jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *