4 Bisnis dari Rumah Milik Sendiri yang Bisa Dilakukan Online

Membuka usaha sendiri di rumah adalah pilihan mantap. Selain Anda menjadi bos atas diri sendiri, Anda juga mendapatkan kesempatan untuk belajar menjalankan usaha. Enaknya lagi, bisnis dari rumah bisa dikerjakan dengan aturan yang jauh lebih fleksibel daripada bekerja di kantor. Mau bekerja di tempat tidur ataupun di kafe, Anda sendiri yang menentukan.

Bingung akan melakukan pekerjaan seperti apa? Berikut ini adalah bisnis di rumah yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda:

  1. Bisnis terjemahan

Buka jasa penerjemahan secara online. Bonus lebih jika Anda tidak hanya menguasai Bahasa Inggris, tetapi juga bahasa lain seperti Jepang, Mandarin, atau Korea. Anda akan dibayar sesuai panjang naskah dan kualitas terjemahan.

  1. Menjadi dropshipper atau reseller

Kalau Anda belum bisa memproduksi barang sendiri, tetapi aktif di media sosial dan punya banyak kenalan, maka Anda bisa menjual produk milik orang lain.

  1. Berjualan aksesoris dan fashion

Anda punya hobi membuat aksesoris seperti gelang, kalung, atau bros? Mungkin Anda juga suka mendesain baju? Anda bisa membuka bisnis dari barang tersebut.

  1. Bisnis jual kue/camilan

Kalau Anda suka membuat kue dengan hiasan yang lucu-lucu, kenapa tidak membuatnya menjadi bisnis? Unggah foto kue buatan Anda yang punya hiasan unik dengan pencahayaan yang bagus, sehingga terlihat menggoda.

Selain keempat hal tersebut, masih banyak lagi usaha yang bisa Anda lakukan dari rumah, dengan memanfaatkan sambungan internet. Misalnya saja:

  • Desainer grafis, untuk Anda yang punya kemampuan menggambar dan desain secara digital/manual.
  • Web designer, kalau Anda mampu mendesain web dan menguasai dasar-dasarnya.
  • Penulis lepas, untuk menuliskan artikel di blog, website berita, hiburan, ataupun tutorial.
  • Agen tiket perjalanan online, cukup dengan modal smartphone/komputer dan aplikasinya.

Banyak bukan bisnis dari rumah yang bisa Anda lakukan? Mulai dari yang tidak memerlukan kemampuan khusus, hingga yang membutuhkan skillset yang cukup rumit. Namun semua itu mempunyai kesamaan, yaitu bisa dikerjakan dari rumah sendiri. Tetapi ingatlah, ketika bekerja dari tempat tinggal, buatlah jadwal dan disiplinkan diri Anda, sehingga produktivitas terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *